Rabu, 20 Juni 2012

Tips Meningkatkan Pengunjung Blog


memiliki blog yang banyak pengujung tentu menjadi hal yang sangat diinginkan bagi para blogger, karena selain dapat memberikan reputasi yang baik bagi blognya tentu para pengunjung yang banyak tersebut bisa mendatangkan penghasilan tersendiri bagi para blogger jika pengunjung tersebut mengklik iklan yang terpasang dan terjadi konversi setelahnya. Berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan pengunjung blog anda.
1. Setiap kali posting artikel, submit artikel tersebut ke beberapa website social bookmarking seperti Digg, Technorati, Del.icio.us, mister wong ,dan lain-lain. Selain anda mendapatkan pengunjung dari website social bookmark tersebut, anda juga berpeluang untuk emndapatkan pengunjung dari mesin pencari karena website social bookmark tersebut telah mendapatkan reputasi yang bagus dari Google. Untuk blog berbahasa Indonesia bisa mencoba lintas.me dan infogue.com.
google panda
2. Buatlah konten yang unik dan berkualitas, Algoritma Google tidak pernah tetap selalu berubah-ubah. Dan kali ini setelah berkuasanya Google Panda muncullah Google Penguin yang tidak kalah kejam dibanding Panda. Namun satu hal yang Disenangi baik oleh Panda maupun Penguin, yaitu konten yang unik dan berkualitas. Konten yang unik yaitu konten yang benar-benar tidak ada tiruannya jadi hanya anda saja yang memilikinya apalagi jika memiliki kualitas yang bagus, pastinya akan berkesan bagi pengunjung dan mereka akan kembali lagi ke blog anda. Hal ini akan meningkatkan reputasi blog anda.
3. Blog Walking, kunjungi blog-blog yang sekiranya bertema sama lalu anda tinggalkan komentar berikut menyertakan linkke artikel anda. Selain menempatkan backlink, akan ada peluang kunjungan dari blog tersebut yang mengunjungi blog anda.
4. Satu lagi cara yang ampuh yaitu mempromosikan artikel blog anda pada social media seperti Facebook, Twitter, Google+, dan lain-lain. Jika dengan facebook, anda bisa share url artikel blog anda pada status anda dan teman-teman anda akan melihat dan tertarik ingin membaca artikel anda. Namun facebook membatasi jumlah teman hanya sampai 5000 orang, cara lain yang bisa dilakukan adalah membuat fanpage. Setelah anda membuat fanpage lalu undanglah teman-teman anda untuk mengklik tombol “like”. Fanpage memiliki kelebihan dibanding akun biasa yaitu tidak dibatasi jumlah orang yang mengklik “like”. Mereka yang mengklik like tersebut akan menerima informasi dari status fanpage tersebut inilah kesempatan anda untuk men-share kan url artikel blog anda.









0 komentar:

Posting Komentar